Persipura vs SP: Tuan Rumah Cari Banyak Gol, Tamu Ingin Menang

Persipura vs SP: Tuan Rumah Cari Banyak Gol, Tamu Ingin Menang
Pelatih Semen Padang, Nilmaizar (kanan) memberikan keterangan pers di Stadion Mandala, Jumat (16/9). Foto: Denny/Cenderawasih Pos

jpnn.com - JAYAPURA - Dua tim papan atas ISC, Persipura dan Semen Padang (SP) bakal bentrok di Stadion Mandala Jayapura, Sabtu (17/9) sore nanti. Masing-masing arsitek tim, Angel Alfredo Vera dan Nilmaizar menjanjikan timnya akan tampil menyerang.

“Permainan Persipura tetap sama yaitu melakukan pressure kepada pemain lawan. Kalau kehilangan bola, kami akan press ke depan dan kalau menguasai bola, kami akan coba kuasai dengan baik,” kata Alfredo, dalam jumpa pers di Stadion Mandala Jayapura, Jumat (16/9) kemarin.

Dalam laga nanti, pelatih asal Argentina itu mengatakan telah menginstruksikan anak asuhnya untuk bisa mencetak gol sebanyak mungkin. “Lebih banyak gol lebih bagus," tegasnya. 

Alfredo mengaku sudah melakukan evaluasi dan membenahi beberapa kekurangan timnya saat dijamu Persija Jakarta pekan kemarin. Beberapa kekurangan seperti dalam mengantisipasi umpan-umpan panjang.

Lini depan yang sedikit jauh dengan para gelandang saat menghadapi Persija sehingga memberikan ruang bagi lawan menurutnya juga sudah dibenahi. “Semua sudah kami evaluasi dan benahi, sehingga kekurangan yang terjadi pada laga sebelumnya tidak terulang kembali,” tegasnya. 

Sementara itu, pelatih Semen Padang Nilmaizar juga mengaku sudah mengetahui kekuatan Persipura. Secara terbuka dirinya bahkan menyebutkan sangat memahami karakter dan kekuatan bomber Persipuran, Edward Wilson Junior atau Edu yang pernah ditanganinya selama lima tahun. 

Tidak hanya Edu, Nil mengatakan sudah hapal kekuatan kapten Persipura, Boaz Solossa. “Sekarang tinggal strategi apa yang kami terapkan di lapangan. Kami ke sini untuk mencari kemenangan sehingga kami akan bermain maksimal,” tegasnya.

Selain itu, Semen Padang juga memiliki beberapa pemain asal Papua yang tentunya sudah memahami bagaimana karakter bermain Persipura. Namun dalam jumpa pers kemarin, Nil belum berani menyebutkan akan menurunkan anak-anak Papua yang ada di skuadnya. “Bisa diturunkan dan bisa saja tidak. Kami akan lihat kondisi pemain pada pagi hari,” tambahnya. (jo/nat/adk/jpnn)


JAYAPURA - Dua tim papan atas ISC, Persipura dan Semen Padang (SP) bakal bentrok di Stadion Mandala Jayapura, Sabtu (17/9) sore nanti. Masing-masing


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News