Percayalah, Jokowi Tak Akan Intervensi Kemelut Golkar

Percayalah, Jokowi Tak Akan Intervensi Kemelut Golkar
Presiden Joko Widodo (jas biru). Foto: Biro Setpres

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPP Partai Golkar Zainudin Amali meyakini Presiden Joko Widodo tidak akan mengintervensi situasi di internal partai berlambang beringin hitam itu.

"Saya yakin bahwa presiden membiarkan partai-partai menyelesaikan urusannya sendiri secara independen tanpa intervensi pemerintah," kata Amali di gedung DPR, Jakarta, Kamis (30/11).

Sebelumnya, sejumlah DPD Partai Golkar menemui Jokowi, sapaan karib Joko Widodo, di Istana Bogor, Jawa Barat, Kamis (30/11).

Politikus Golkar yang juga Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto turut dalam pertemuan itu.

Pertemuan itu digelar di tengah menghangatnya wacana musyawarah nasional luar biasa (munaslub) Golkar setelah Setya Novanto selaku ketua umum dijebloskan ke rumah tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Menurut Amali,  konteks pertemuan itu adalah Jokowi sebagai kepala negara menerima perwakilan dan tokoh masyarakat yang secara kebetulan berlatar belakang pimpinan Golkar di daerah-daerah.

"Kalau lain waktu tokoh-tokoh itu berasal dari latar belakang lain saya kira tidak ada salahnya diterima oleh presiden," kata Amali. (boy/jpnn)


Ketua DPP Partai Golkar Zainudin Amali meyakini Presiden Joko Widodo tidak akan mengintervensi situasi di internal partai berlambang beringin hitam itu.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News