30 DPD Golkar Provinsi Temui Jokowi di Istana Bogor

30 DPD Golkar Provinsi Temui Jokowi di Istana Bogor
Dedi Mulyadi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pengurus DPD I Partai Golkar dari 30 provinsi menemui Presiden Joko Widodo di Istana Bogor, Jawa Barat pada Kamis (30/11).

Ketua DPD I Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi menyebutkan, pertemuan dengan Jokowi, sapaan presiden, digagas oleh para pengurus Golkar provinsi.

"Kami melakukan pembicaraan yang diisi oleh 30 ketua DPD se Indonesia yang di dalamnya menyampaikan perkembangan situasi Golkar terkini," ujar Dedi usai pertemuan dengan Jokowi.

Menurut Bupati Purwakarta itu, Jokowi memberikan perhatian yang besar terhadap partainya karena merupakan pendukung pemerintah, serta berkomitmen untuk mencalonkan kembali suami Iriana itu di Pilpres 2019.

Untuk itu golkar harus menjaga soliditas, dan kekompakan di antara sesama keluarga besar supaya survive menghadapi Pilkada Serentak 2018 dan Pemilu 2019.

"Kemudian kami, karena Pak Airlangga pembantu Presiden, sebagai menteri, kami meminta izin kepada beliau untuk dicalonkan sebagai ketum golkar. (Jokowi) mengizinkan. Nasihatnya tadi. Jaga persatuan dan harus melahirkan kader terbaik," ungkap Dedi. (fat/jpnn)


Pengurus DPD Golkar dari 30 provinsi ini juga meminta izin untuk mencalonkan Airlangga Hartarto sebagai calon ketua umum Golkar.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News