Percepat Herd Immunity, BIN Gelar Vaksinasi Keliling di Medan

Percepat Herd Immunity, BIN Gelar Vaksinasi Keliling di Medan
Vaksinasi keliling yang digelar BIN di Medan. Foto: Dok Humas BIN

jpnn.com, MEDAN - Badan Intelijen Negara (BIN) menggelar vaksinasi lanjutan di 14 provinsi yang ada di Indonesia, salah satunya Medan, Sumatera Utara. Giat vaksinasi ini dilakukan guna mempercepat herd immunity.

Kepala BIN Daerah (BINDA) Sumatera Utara Brigjen Asep Jauhari mengatakan vaksinasi lanjutan kali ini dilakukan di tiga titik antara lain SMPN 11 Medan, SMAN 1 Medan, dan vaksinasi door to door di Kecamatan Medan Helvetia.

Vaksinasi door to door dilakukan menggunakan mobil vaksin keliling atau mobile.

“Untuk vaksin mobile ini sebenarnya door to door, kami menggunakan mobil untuk mempercepat sekaligus mempermudah tenaga kesehatan,” kata Asep Jauhari dalam siaran persnya, Sabtu (14/8).

Asep Jauhari menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi door to door menggunakan mobil merupakan evaluasi dari sebelumnya. Karena banyak barang yang harus dibawa sehingga lebih mudah jika tetap standby di mobil.

“Pada saat itu kan nakes membawa semua alat, dengan menggunakan mobil maka barang-barang tetap di sini,” ujarnya.

Selain door to door, pelaksanaan vaksinasi juga dilakukan di SMPN 11 dan SMAN 1. Dia berharap, semoga program vaksinasi ini kedepannya bisa menyasar ke lingkungan-lingkungan lain.

“Mudah-mudahan kedepannya kami bisa menyasar ke lingkungan seperti ini. Sehingga herd immunity bisa terbentuk,” pungkasnya. (cuy/jpnn)

Vaksinasi door to door di Medan dilakukan menggunakan mobil vaksin keliling atau mobile.


Redaktur : Djainab Natalia Saroh
Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News