Percepat Pembangunan Infrastruktur, Ganjar Pamer Bangun 9 Fly Over dan Underpass di Jateng

Percepat Pembangunan Infrastruktur, Ganjar Pamer Bangun 9 Fly Over dan Underpass di Jateng
Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo. Foto dok Pemprov Jateng

jpnn.com, JAWA TENGAH - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo sukses menginsiasi pembangunan sembilan fly over dan underpass.

Terbaru, fly over Ganefo di Mranggen, Kabupaten Demak selesai dibangun dan rencananya akan beroperasi pada Oktober 2022.

Ganjar mengatakan, pihaknya saat ini sedang gencar mempercepat pembangunan infrastruktur pascapandemi, termasuk fly over.

"Pekerjaan-pekerjaan ini akan sangat membantu, maka kami kebut," kata Ganjar saat ditemui di Jalan Slamet Riyadi, Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, Jateng, Minggu (2/10).

Adapun sembilan fly over dan underpass tersebut yakni Ganefo Mranggen-Demak, Palur Solo-Sragen, Dermoleng di Brebes, Klonengan dan Kesambi di Kabupaten Tegal, Kretek di Kabupaten Brebes, Underpass Jatingaleh di Semarang, Purwosari Surakarta, serta Underpass Simpang Joglo Surakarta yang sedang tahap penataan.

Langkah ini juga dilakukan sebagai merespons laporan masyarakat soal kemacetan.

Menurut Ganjar, Pemprov Jateng terus bergerak cepat dalam menangani keluhan-keluhan masyarakat.

"Traffic-nya sangat padat, di bawahnya ada rel kereta api, maka yang di Mranggen itu kami percepat. Alhamdulillah kawan-kawan cukup serius dan sekarang sudah mulai bisa diujicoba," sambung Ganjar.

Menurut Ganjar, Pemprov Jateng terus bergerak cepat dalam menangani keluhan-keluhan masyarakat, termasuk soal kemacetan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News