Percepat Persetujuan Kegiatan Sektor Migas

Percepat Persetujuan Kegiatan Sektor Migas
Percepat Persetujuan Kegiatan Sektor Migas
JAKARTA – Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Jero Wacik bertekad mempercepat pemberian persetujuan untuk kegiatan di sektor hulu minyak dan gas bumi (migas) yang menjadi kewenangannya.

“Investor telah menanamkan dananya di Indonesia, mereka harus diberikan kepastian dengan memberikan persetujuan,” kata Jero saat memberikan sambutan dalam Rapat Kerja Badan Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (BPMIGAS) 2011 di Jakarta, Rabu (14/12).

 

Beberapa keputusan penting telah diambil dalam waktu cepat sejak Jero ditunjuk menjadi Menteri ESDM menggantikan Darwin Zahedy Saleh. Di antaranya, persetujuan swap gas Gajah Baru antara Premier Oil dan ConocoPhillips yang melibatkan pembeli Singapura dengan pasokan sebesar 40 juta kaki kubik per hari. Kemudian  persetujuan Unitisasi Suban 3 antara Pertamina EP dan ConocoPhillips yang telah terkatung-katung beberapa tahun.

"Beberapa rencana pengembangan lapangan (plan of development/PoD) pertama yang diajukan kontraktor kontrak kerja sama (KKKS), dan harga jual gas bumi juga akan dipercepat proses persetujuannya," ucapnya.

JAKARTA – Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Jero Wacik bertekad mempercepat pemberian persetujuan untuk kegiatan di sektor hulu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News