Percepat Sapi Bakalan Agar Pasokan Daging Aman

Percepat Sapi Bakalan Agar Pasokan Daging Aman
Percepat Sapi Bakalan Agar Pasokan Daging Aman
JAKARTA - Menteri Pertanian (Mentan) Suswono mengaku telah menyiapkan langkah-langkah untuk mengamankan persediaan daging sapi pada saat menjelang Ramadhan. Salah satunya adalah memajukan pemenarik jatah sapi bakalan yang dialokasikan pada triwulan ketiga satu bulan lebih cepat.

Suswono mengatakan, tadinya alokasi jatah sapi bakalan dilakukan pada Juli, Agustus dan September. Namun, kebijakan itu akan digeser ke bulan Juni, Juli, dan Agustus. "Dengan adanya tambahan ini, Insya Allah mudah-mudahan akan cukup. Melimpah," ucap Suswono di gedung DPR RI, Rabu (29/5).

Menurutnya, skenario lain yang bisa dijalankan untuk mengamankan harga daging sapi adalah melibatkan Bulog guna melakukan operasi pasar. Sebab berdasarkan pengalaman sebelumnya, kebutuhan daging saat jelang Ramadhan bisa naik mencapai 30 persen

Saat ini, harga daging sapi masih berada di kisaran Rp 90 ribu hingga Rp 100 ribu per kilogram. Menurut Suswono, harga itu masih terlalu tinggi. "Kita harapkan harga Rp 76 ribu sampai Rp 80 ribu per kilogram," terang dia.

JAKARTA - Menteri Pertanian (Mentan) Suswono mengaku telah menyiapkan langkah-langkah untuk mengamankan persediaan daging sapi pada saat menjelang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News