Percepat Transisi Minyak ke Gas, PT Kayan-PGN Finalisasi Perjanjian Jual Beli LNG

Percepat Transisi Minyak ke Gas, PT Kayan-PGN Finalisasi Perjanjian Jual Beli LNG
Finalisasi perjanjian jual beli gas alam cair atau liquefied natural gas (LNG) dengan PT Perusahaan Gas Negara Tbk. Foto: Dok Humas PT Kayan LNG Nusantara

jpnn.com, YOGYAKARTA - PT Kayan LNG Nusantara baru saja melakukan finalisasi perjanjian jual beli gas alam cair atau liquefied natural gas (LNG) dengan PT Perusahaan Gas Negara Tbk.

PT Kayan LNG Nusantara akan menjadi yang pertama mensuplai LNG.

Group Head Gas & LNG Supply dari PT PGN Julianto Saut menyampaikan kesepakatan perjanjian jual beli (PJB) ini akan membantu masyarakat dalam transisi dari menggunakan energi minyak bumi ke energi gas bumi.

Dalam hasil finalisasi, diputuskan penjadwalan untuk penandatanganan bersama dalam PJB LNG ini akan dilakukan di minggu ke-3 bulan September 2022.

Julianto juga memberikan pesan agar semua dikawal dengan baik dan berjalan lancar dalam koordinasi internal.

Kapasitas produksi LNG di kilang refinery mini LNG PT Kayan LNG Nusantara saat ini sebesar 22 mm per hari. Selain itu, kilang tersebut juga memproduksi LPG yang diperkirakan 400 – 500 ton per bulan.

“PGN siap berkomitmen dan sudah memiliki target untuk kedepannya dengan PT Kayan LNG Nusantara,” ujar Julianto dalam keterangan resminya yang diterima, Senin (12/9).

Direktur Business Development PT Kayan LNG Nusantara Muhamad Catur menyatakan pihaknya siap mewujudkan dan mendukung pemasaran LNG di Indonesia.

PT Kayan LNG Nusantara baru saja melakukan finalisasi perjanjian jual beli gas alam cair atau liquefied natural gas (LNG) dengan PT Perusahaan Gas Negara Tbk.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News