Percepat Vaksinasi Covid-19 di Bekasi, Polisi Gandeng Mahasiswa Kesehatan

Percepat Vaksinasi Covid-19 di Bekasi, Polisi Gandeng Mahasiswa Kesehatan
Kapolres Metro Bekasi Kombes Hendra Gunawan. Foto: Humas Polres Metro Bekasi

jpnn.com, BEKASI - Polres Metro Bekasi melakukan kerja sama dengan Universitas Medika Suherman dalam hal penanganan Covid-19 di Kabupaten Bekasi.

Kapolres Metro Bekasi Kombes Hendra Gunawan mengatakan pihaknya menggandeng mahasiswa dari universitas tersebut untuk menjadi relawan administrasi dan vaksinator Covid-19.

"Tujuan kami untuk mempercepat herd immunity dengan target sasaran kami 2,1 juta penduduk warga Kabupaten Bekasi yang belum di Vaksinasi Covid-19," kata Hendra dalam keterangan tertulis, Selasa (27/7).

Sebanyak 440 mahasiswa dari universitas tersebut nantinya akan disebar ke 17 Polsek, 14 Koramil, dan 46 Puskesmas di Kabupaten Bekasi.

Hendra menambahkan bahwa pihaknya akan menggandeng mahasiswa dari sekolah tinggi lainnya untuk bersama menjadi relawan kesehatan.

Baca Juga: Lihat, Kedua Tersangka Korupsi Ini Tertunduk Malu dan Menutup Wajah

"Mungkin dari sekolah tinggi lain kami akan minta lagi sebagai tenaga vaksinator. Ya target kami, sih, sekitar 1.000 orang ya untuk tenaga kesehatan supaya lebih masif lagi dan herd immunity ini lebih cepat bisa tercapai," ujar Hendra. (cr1/jpnn)

Polres Metro Bekasi berkerja sama dengan Universitas Medika Suherman dalam hal penanganan Covid-19 di Kabupaten Bekasi, simak selengkapnya.


Redaktur & Reporter : Dean Pahrevi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News