Perdana Kaimana Raih Adipura, Bupati Freddy Thie Buka Rahasia Suksesnya

Perdana Kaimana Raih Adipura, Bupati Freddy Thie Buka Rahasia Suksesnya
Kabupaten Kaimana satu-satunya daerah di Papua yang meraih anugerah Adipura. Dan, ini juga pertama kali bagi Kabupaten Kaimana. Foto dok. Pemkab Kaimana

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya memberikan penghargaan Adipura kepada para kepala daerah.

Salah satu pemerintah daerah yang berhasil meraih penghargaan bergengsi tersebut adalah Kabupaten Kaimana.

Di bawah kepemimpinan Bupati Freddy Thie, Kabupaten Kaimana akhirnya meraih penghargaan Adipura 2023.

Bupati Kaimana Freddy Thie mengatakan penghargaan ini tidak lepas dari kerja keras semua pihak, terutama dalam menjaga kebersihan dan pengelolaan sampah di Kaimana.

Sejak dilantik, dia mengaku selalu menyampaikan Kaimana ini diorbitkan dengan potensi pariwisatanya. 

"Untuk menguatkan pengunjung, daerah kami harus bebas sampah, bersih, nyaman dan ramah bagi wisatawan," kata Freddy Thie seusai menerima penghargaan Adipura untuk penilaian tahun 2023 di Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta, Selasa (5/3).

Dia menyampaikan Kabupaten Kaimana di bawah kepemimpinannya terus konsisten menjaga tiga sektor untuk menopang pariwisata, yakni kebersihan, keamanan dan toleransi.

"Kabupaten Kaimana satu-satunya daerah di Papua yang meraih anugerah Adipura. Ini juga pertama kali untuk Kabupaten Kaimana," jelasnya.

Perdana Kaimana Raih Adipura, Bupati Freddy Thie buka tahasia suksesnya hingga Kabupaten Kaimana satu-satunya daerah di Papua yang meraih anugerah Adipura

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News