Perdana Menteri yang Hilang Itu Telah Kembali

Perdana Menteri yang Hilang Itu Telah Kembali
Saad Hariri tiba di Beirut. Foto: Reuters

jpnn.com, BEIRUT - Saad Hariri akhirnya kembali menginjak tanah Lebanon setelah lebih dari dua minggu berada di luar negeri. Mantan perdana menteri Lebanon itu tiba di bandara internasional Beirut, Selasa (21/11).

Hariri membuat geger negara Timur Tengah itu ketika mengumumkan pengunduran dirinya, hanya beberapa saat setelah mendarat di Arab Saudi, 4 November lalu.

Sejak itu dia terus tinggal di negara yang dipimpin Raja Salman tersebut. Baru pada Sabtu (18/11) pekan lalu dia meninggalkan Saudi dan bertolak ke Paris, Prancis. Dari Paris lah Hariri akhirnya kembali ke Lebanon.

Saudi sempat dituding menyekap Hariri dan memaksanya mundur untuk menekan Hizbullah agar berhenti membantu pemberontak Houti di Yaman. Namun, tudingan itu dibantah Hariri ketika masih berada di Saudi.

Kini, dengan kembalinya Hariri ke Lebanon, mungkin semua spekulasi soal pengunduran dirinya akan benar-benar terjawab. (dil/jpnn)


Saudi sempat dituding menyekap Hariri dan memaksanya mundur untuk menekan Hizbullah agar berhenti membantu pemberontak Houti di Yaman


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Al Jazeera

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News