Perebutan Satu Slot Lini Belakang Kian Memanas

Perebutan Satu Slot Lini Belakang Kian Memanas
Asisten pelatih Haryadi (dua dari kanan) mengungkapkan, akan kedatangan dua pemain mengikuti latihan. Foto: NUGROHO PANDU CAHYO/KP

jpnn.com - jpnn.com - Dua stopper berpengalaman siap merapat ke Persiba Balikpapan. Perebutan satu slot pemain belakang di klub asal Kota Beriman ini kian memanas.

Adalah mantan penggawa Pusamania Borneo FC (PBFC) Aang Suparman dan mantan pemain PSS Sleman Hery Prasetyo.

Jika berbicara pengalaman bermain, mereka berdua tidak perlu diragukan. Karena sudah malang-melintang di kancah sepak bola Tanah Air. Dan, beberapa kali memperkuat tim Liga 1 2017.

Hery pernah membela Persijap Jepara (2008), Persebaya Surabaya (2013), Barito Putera (2014), hingga Arema Indonesia (2012). Sedangkan Aang pernah membela Persibo Bojonegoro dan Persib Bandung.

Bahkan, Aang pernah berseragam Biru-Biru, warna kebesaran Persiba Balikpapan medio 2009-2010. Bersama Persiba, Aang mencatatkan caps 21 penampilan.

“Kalau yang dibutuhkan pemain berpengalaman, dua pemain ini memenuhi syarat itu. Mereka sudah banyak pindah-pindah klub. Pasti paham betul sepak bola di Indonesia,” kata Asisten Pelatih Persiba Haryadi, Kaltim Post (Jawa Pos Group), Sabtu (25/2).

Namun, hingga saat ini, baru Hery yang memberi konfirmasi merapat di Balikpapan, Minggu (26/2) hari ini. “Untuk Aang masih belum tahu. Tinggal menunggu manajemen. Apakah mau memanggil dia atau tidak,” sambung pria berlisensi A AFC ini. Haryadi menyebut, jika Aang dan Hery merapat, keduanya akan diseleksi dengan selektif.

“Kualitas mereka tidak jauh berbeda. Tinggal lihat siapa yang lebih cocok dengan tim dan siap secara fisik,” sambung Haryadi.

 Dua stopper berpengalaman siap merapat ke Persiba Balikpapan. Perebutan satu slot pemain belakang di klub asal Kota Beriman ini kian memanas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News