Perempuan Asal Kalimantan Ikut 'Kontes Kecantikan' di Australia

Perempuan Asal Kalimantan Ikut 'Kontes Kecantikan' di Australia
Perempuan Asal Kalimantan Ikut 'Kontes Kecantikan' di Australia

Yulia Hadi, perempuan asal Balikpapan, Kalimantan Timur telah terpilih menjadi salah satu finalis 'kontes kecantikan' Mrs Australia Globe 2018.

Tapi kontes kecantikan ini bukanlah untuk memilih siapa yang paling cantik dan seksi.

Yulia menjadi satu diantara lima finalis yang akan mewakili negara bagian Victoria di ajang pemilihan nasional Mrs Australia Globe tanggal 15 September mendatang yang digelar di kota Melbourne.

Ia mengatakan penilaian utama dalam kontes kecantikan ini adalah keterlibatan perempuan untuk membantu komunitas. Perempuan yang bisa mengikuti kontes ini adalah yang sudah menikah atau berusia di atas 24 tahun.

"Saya ikut kompetisi ini karena pengalaman kekerasan dalam rumah tangga yang ingin saya bagikan, khususnya bagi perempuan Asia agar mereka tidak merasa takut," ujar Yulia saat dihubungi Erwin Renaldi dari ABC Melbourne.

"Saya ingin menjadi inspirasi bagi banyak perempuan."

Mengaku dua kali jadi korban KDRT

Perempuan Asal Kalimantan Ikut 'Kontes Kecantikan' di Australia Photo: Yulia mengajak perempuan untuk berani berbicara dan berbagi soal KDRT. (Foto: Lucia Hou)

Yulia memutuskan pindah ke Australia di tahun 2004 dan mengaku pernah terlibat dengan KDRT dalam dua hubungannya dengan warga Australia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News