Perempuan Ini Berkuda Melintasi Benua Australia demi Ketenangan

Perempuan Ini Berkuda Melintasi Benua Australia demi Ketenangan
Stef Gebbie (27 tahun) berhasil melintasi Benua Australia dari Timur ke Barat sejauh 4.500 km dengan menunggang kuda. (Kiriman: Stef Gebbie)

Seorang warga Tasmania, Stef Gebbie, berhasil melintasi Benua Australia dari Timur ke Barat, menempuh jarak 4.500 km dengan menunggang kuda selama lebih dari tujuh bulan.

Perempuan berusia 27 tahun ini bertolak dari Snowy River di negara bagian Victoria ke kawasan Margaret River di Australia Barat.

Meskipun perjalanannya terbilang epik, namun motivasi Stef melakukan hal ini cukup sederhana.

Ia tidak sedang menggalang dana atau ingin memecahkan rekor, tapi semata-mata ingin menghindari tekanan hidup sehari-hari.

"Semua orang menghendaki ketenangan dan kedamaian. Inilah cara saya mendapatkannya," ujar Stef kepada ABC Rural.

Terbawa Mimpi

Perempuan Ini Berkuda Melintasi Benua Australia demi Ketenangan Photo: Tadinya Stef Gebbie ingin berkuda dari selatan ke utara Australia namun kondisi kemarau tidak memungkinkan hal itu. (ABC Rural: Jon Daly)

 

Awalnya, rencana Stef adalah berkuda melintasi Bicentennial National Trail dari Healesville di Victoria ke Cooktown di daerah tropis Queensland utara. Tapi kondisi kemarau panjang memaksa penutupan sebagian dari jalur tersebut.

"Kemudian saya bermimpi menunggang kuda melintasi Nullarbor," ujarnya, merujuk pada kawasan padang rumput seluas 200 ribu kilometer persegi di Australia Selatan, yang berbatasan dengan Victoria dan Australia Barat.

Seorang warga Tasmania, Stef Gebbie, berhasil melintasi Benua Australia dari Timur ke Barat, menempuh jarak 4

Sumber ABC Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News