Perempuan Kaya Mengajak Menikah Pria Beristri, Beda Agama, Kehilangan Nyawa

Perempuan Kaya Mengajak Menikah Pria Beristri, Beda Agama, Kehilangan Nyawa
Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Hengki Haryadi menjelaskan kasus pembunuhan disertai mutilasi di Bekasi. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Polisi berhasil mengungkap motif pembunuhan terhadap perempuan inisial AHW yang jasadnya ditemukan di dalam plastik kontainer di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, pada Kamis (29/12/2022).

Setelah polisi melakukan penyelidikan terungkap tersangka merupakan M. Ecky Listiantho (MEL) yang merupakan teman dekat korban.

Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Metro Jaya Kombes Pol Hengki Haryadi mengungkapkan latar belakang percintaan menjadi motif tersangka MEL melakukan pembunuhan disertai mutilasi terhadap korban AHW.

"Motif dari MEL melakukan pembunuhan, karena AHW mengajak tersangka ke jenjang yang lebih serius atau pernikahan," kata Kombes Hengki Haryadi melalui keterangan tertulis, Senin (6/2).

Kombes Hengki mengatakan tersangka menolak ajakan AHW dengan alasan sudah memiliki istri.

Selain itu, kata Kombes Hengki, juga adanya perbedaan keyakinan dari keduanya.

"Selain motif tersebut MEL (tersangka) juga berniat untuk mengambil alih seluruh harta dan aset yang dimiliki korban," kata Hengki.

Kombes Hengki menyebutkan ada sejumlah harta yang telah diambil alih oleh tersangka yakni:

Polda Metro mengungkap motif kasus pembunuhan disertai mutilasi di Bekasi. Beda agama.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News