Perempuan Misterius Titip Paket Bom untuk Pengusaha Las

Perempuan Misterius Titip Paket Bom untuk Pengusaha Las
ilustrasi

jpnn.com - JAKARTA - Seorang perempuan diduga mengantarkan sebuah benda yang dicurigai sebagai bom, di Kota Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (21/2) malam.

Bom itu ditujukan kepada Pak Cece, pengusaha las di kampung Ciketing, RT 02/RW 03, Mustika Jaya Bekasi Jabar. Paket mencurigakan itu langsung dilaporkan Anto, anak Cece ke Polsubsektor Mustika Jaya, Kota Bekasi, Jawa Barat.

"Pada hari Sabtu 21 Februari 2014 pukul 19.30, anggota Polsubsektor Mustika Jaya menerima penyerahan sebuah kotak seperti kado yang sudah dibuka sebagian dan terlihat ada paralon dan kabel. Pelapor Anto warga kampung Ciketing," kata Kabag Penum Polri Kombes Rikwanto dalam keterangan yang diterima wartawan, Minggu (22/2).

Dijelaskan Rikwanto, kronologis kejadian bermula ketika Tasrip, seorang juru parkir sebuah minimarket diminta tolong oleh seorang perempuan.

Nah, perempuan misterius berciri rambut pendek, perawakan sedang, tinggi 155 centimeter, dan naik Toyota Avanza warna putih, itu meminta Tasrip mengantarkan kotak kado ke Pak Cece pada alamat yang dimaksud. "Imbalannya Rp 50 ribu," tegas Rikwanto. 

Lantas, paket pun diantar Tasrip. Paket itu diterima Anto. Namun, Anto curiga dengan paket itu. Lalu paket berbentuk kado itu pun dibuka. 

"Curiga akan isinya, sedikit dibuka dan terlihat ada kabel dan paralon. Lalu kotak dibawa Anto ke Polsubsektor Mustika Jaya," katanya. 

Kotak itu diamankan polisi. Kemudian, Tim Gegana dipanggil dan dilakukan pemeriksaan. Saat diperiksa, didapati isi dalam kotak itu antara lain kabel, paralon lima inchi dengan panjang 20 centimeter, alat seperti detonator, beberapa butir gotri, dan bubuk warna putih.

JAKARTA - Seorang perempuan diduga mengantarkan sebuah benda yang dicurigai sebagai bom, di Kota Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (21/2) malam. Bom itu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News