Perempuan Tanah Jahanam akan Berlaga di Piala Oscar 2021

Perempuan Tanah Jahanam akan Berlaga di Piala Oscar 2021
Perempuan Tanah Jahanam (Impetigore). Foto: Twitter/jokoanwar

jpnn.com, JAKARTA - Komite Seleksi Oscar Indonesia memutuskan film Perempuan Tanah Jahanam sebagai utusan resmi Indonesia untuk berlaga di ajang Piala Oscar ke-93 pada 2021.

Film garapan sutradara kondang Joko Anwar itu didaftarkan untuk bersaing dalam kategori The International Feature Film Award atau 

Perempuan Tanah Jahanam mengungguli kandidat lain dari total 59 film Indonesia yang dinilai oleh komite untuk proses seleksi.

Keputusan tersebut diambil dalam rapat terakhir komite pada 15 Oktober 2020 lalu. 

Komite Seleksi Oscar Indonesia yang dibentuk oleh pengurus Persatuan Perusahaan Film Indonesia ( PPFI) terdiri atas 13 anggota yang diketuai oleh sineas Garin Nugroho.

Anggota komite lainnya adalah, Alim Sudio, Tya Subiakto, Benni Setiawan, Widyawati, Chand Parwez Servia, Yudi Datau, Deddy Mizwar, Zairin Zain, Garin Nugroho, Hanung Bramantyo, Ilham Bintang, Sentot Sahid, dan Tittien Wattimena.

Perempuan Tanah Jahanam merupakan film produksi bersama Base Entertainment, Ivanhoe Pictures, CJ E&M division, dan Rapi Films.

Film tersebut bercerita tentang Maya (Tara Basro) jatuh bangun hidup di kota tanpa keluarga dan hanya memiliki sahabat bernama Dini. 

Film 'Perempuan Tanah Jahanam' dipilih sebagai utusan resmi Indonesia untuk berlaga di ajang Piala Oscar 2021.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News