Perempuan Terduga Teroris di Tanjungbalai Ternyata Calon Istri Kedua Abu Hamzah

Perempuan Terduga Teroris di Tanjungbalai Ternyata Calon Istri Kedua Abu Hamzah
Tim Jibom saat melakukan pemusnahan bom di Rindu Alam yang ditemukan dari terduga teroris di Sibolga. Foto: newtapanuli/jpg

jpnn.com, SIBOLGA - Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto mengatakan dua terduga teroris yang ditangkap di Tanjungbalai adalah jaringan Abu Hamzah alias Husein alias Upang. Keduanya berinisial M (laki-laki) dan R (wanita).

Bahkan, satu dari dua terduga teroris adalah seorang perempuan yang diduga hendak dijadikan istri kedua Abu Hamzah.

Kapolda mengatakan penangkapan kedua terduga teroris di Tanjungbalai berkat hasil pemeriksaan dan pengembangan oleh tim Densus 88 Anti Teror.

"Masih dalam pengembangan. Tapi informasinya terduga teroris R (perempuan) akan menjadi istri kedua AH (Abu Hamzah) dan direkrut untuk jadi pengantin," kata Kapolda kepada wartawan, Kamis (14/3).

Sementara untuk Kota Sibolga kata Kapolda, sudah dilakukan penangkapan terhadap empat orang. Satu tambahan lain terduga teroris berinisial M yang ditangkap di Kota Sibolga.

"Jadi ada empat terduga teroris di Sibolga yang sudah ditangkap," ungkapnya.

Berdasarkan data, ketiga terduga teroris yang ditangkap sebelumnya yakni Abu Hamzah alias Husein alias Upang ditangkap pada Selasa (12/3) sekira pukul 14.00 WIB di Jalan Cendrawasih atau Jalan Selamat, Kelurahan Pancuran Bambu, Kecamatan Sibolga Sambas.

Kemudian, AK alias Ameng dan Hal, ditangkap pada pukul 10.30 WIB pada Selasa (12/3) dari Jalan SM Raja Simpang Jalan Gambolo, Kelurahan Pancuran Kerambil, Sibolga Sambas.

Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto mengatakan dua terduga teroris yang ditangkap di Tanjungbalai adalah jaringan Abu Hamzah alias Husein alias Upang. Keduanya berinisial M (laki-laki) dan R (wanita).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News