Perempuan Termodis 2009

Perempuan Termodis 2009
Alexa Chung dalam berbagai gaya penampilan. Foto: Blog WeSewFashion.
LONDON - Majalah fashion ternama Vogue baru saja merilis daftar perempuan paling modis sepanjang 2009. Hasilnya, model Inggris yang kini menjadi presenter TV, Alexa Chung, duduk di posisi teratas. Penampilan Chung yang memadukan gaya anak sekolahan dengan konservatif itu, dianggap yang terbaik oleh para juri.

Chung mengalahkan deretan artis model terkenal seperti Cheryl Cole yang ada di urutan ketiga, Kate Moss (kesepuluh), dan Emma Watson (keenam). Dia juga berhasil menyisihkan dua first lady termodis, Michelle Obama (istri presiden AS Barack Obama) yang duduk di tempat ke-14 dan Carla Bruni (istri presiden Prancis Nicolas Sarkozy) di peringkat ke-19.

Gelar ini merupakan salah pengakuan terbaru terhadap penampilan Chung, setelah beberapa kali perempuan 26 tahun tersebut memenangkan penghargaan fashion. Namun, kemenangan Chung ini bukan tanpa kritik. Tubuh yang superkurus dan kebiasaan diet berlebihan membuatnya diprotes oleh Deanne Jade, aktivis National Centre for Eating Disorders.

"Selalu saja seperti ini sejak zaman Audrey Hepburn. Yang menang adalah yang sangat kurus. Ini sangat menyedihkan," katanya, seperti dikutip dari Daily Mail. "Para orangtua akan sulit merayu anak gadisnya supaya makan dengan benar, hanya gara-gara melihat idolanya sangat kurus, dan ingin seperti itu," imbuhnya.

LONDON - Majalah fashion ternama Vogue baru saja merilis daftar perempuan paling modis sepanjang 2009. Hasilnya, model Inggris yang kini menjadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News