Perempuan Tiongkok Kembali Mengangkasa

Perempuan Tiongkok Kembali Mengangkasa
Perempuan Tiongkok Kembali Mengangkasa
BEIJING--Tiongkok terus berlari dalam memajukan teknologi luar angkasanya. Satu lagi astronot perempuan akan dikirim ke orbit dalam salah satu misi terlama yang pernah mereka lakukan. Selain itu, Negeri Tirai Bambu tersebut sedang merintis pembangunan sebuah stasiun luar angkasa.

Juru Bicara Program Pengiriman Manusia ke Luar Angkasa Tiongkok Wu Ping menyatakan, pesawat ulang-alik Shenzhou 10 atau Kapal Nirwana akan diluncurkan dengan roket Chang Zheng pada pukul 16.38 hari ini (11/6). Wang Yaping, perempuan kedua Tiongkok yang dikirim ke luar angkasa, akan berada di dalam pesawat bersama Nie Haiseng sebagai komandan misi tersebut. Selain itu, kru ketiga dalam misi tersebut adalah Zhang Xiaoguang.

Shenzhou 10 akan mendarat bersama Tiangong-1 yang berarti Istana Indah, sebuah laboratorium yang akan melengkapi stasiun luar angkasa tersebut. Kemudian, para astronot akan dipindahkan ke laboratorium tersebut. Mereka akan berada di dalam orbit selama 15 hari.

Misi tersebut merupakan langkah penting bagi ambisi Tiongkok yang sedang membangun stasiun luar angkasa lengkap hingga mampu ditinggali astronot dalam waktu lama. "Mereka akan melakukan uji coba perawatan medis dan teknologi luar angkasa lainnya," tambah Wu.

BEIJING--Tiongkok terus berlari dalam memajukan teknologi luar angkasanya. Satu lagi astronot perempuan akan dikirim ke orbit dalam salah satu misi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News