JPNN.com

Peresmian Masjid KH Hasyim Asyari, Pemprov Tak Takut Dibilang Politis

Sabtu, 15 April 2017 – 11:25 WIB Peresmian Masjid KH Hasyim Asyari, Pemprov Tak Takut Dibilang Politis - JPNN.com

style="text-align: justify;">Plt Gubernur DKI Jakarta href='http://www.jpnn.com/tag/sumarsono'>Sumarsono tidak khawatir peresmian Masjid Raya KH Hasyim Asyari, Daan Mogot, Jakarta Barat, dianggap bermuatan politis.

style="text-align: justify;">Hari ini, Sabtu (15/4), masjid yang dibangun berdekatan dengan Rusunawa Daan Mogot, akan diresmikan oleh Presiden Joko Widodo. Pemilihan waktu ini hanya beberapa hari sebelum href='http://www.jpnn.com/tag/pilkada-dki'>Pilkada DKI Jakarta.

style="text-align: justify;">"Pemerintah gak ada rasa takut. Selama punya kebijakan, kami ada regulasi. Tidak ada yang ditakutkan. Ikut jadwal beliau (presiden) saja," ujar href='http://www.jpnn.com/tag/sumarsono'>Sumarsono di Masjid Raya KH Hasyim Asyari.

style="text-align: justify;">Terkait penamaan masjid yang sedikit berbeda karena memilih nama seorang ulama besar, href='http://www.jpnn.com/tag/sumarsono'>Sumarsono mengatakan tidak ada yang salah. Justru dia menilainya sebagai bentuk penghargaan terhadap ulama dan pahawan nasional.

style="text-align: justify;">"Yang penting maknanya. KH Hasyim Asyari ini kan pendiri NU, pahlawan nasional. Dengan demikian membudayakan tokoh agama, pahlawan nasional. Membangkitkan nasionalisme," kata Dirjen Otonomi daerah Kemendagri itu. (fat/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...