Peretas Situs DKPP Diringkus di Sumsel

Peretas Situs DKPP Diringkus di Sumsel
Peretas Situs DKPP Diringkus di Sumsel

jpnn.com - JAKARTA - Peretas situs www.dkpp.go.id milik Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu ditangkap penyidik Cyber Crime Investigation Cell Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Polri.

Penangkapan itu dilakukan polisi pada Selasa (7/1) pukul 20.00 di sebuah warung internet Jalan Mayor Ruslan III, Lahat, Sumatera Selatan.

Pelaku bernama Harison alias Chmod755 (22), itu dibawa ke Bareskrim Polri, Rabu (8/1) pagi untuk pemeriksaan lebih lanjut.

"Tersangka merupakan pelaku ilegal aksess atau defacing website www.dkpp.go.id," kata Direktur Tipideksus Bareskrim Polri Brigjen Arief Sulistyanto, Rabu (8/1), di Jakarta.

Selain menangkap Harison, polisi juga mengamankan barang bukti berupa satu unit komputer dan sebuah telepon seluler.

Arief menjelaskan saat diinterogasi Harison mengakui telah membobol situs lembaga yang dipimpin Jimly Asshiddiqqie itu. Menurutnya, diduga kuat ini bukan situs yang pertama kali dibobol Horison.

"Berdasarkan data dan bukti yang ditemukan penyidik tersangka telah melakukan deface setidaknya 50 kali pada situs lain," kata jenderal bintang satu ini.

Seperti diketahui, situs DKPP dibobol pada 27 Desember 2013 lalu. Karenanya, pengguna internet tak bisa mengakses situs lembaga yang mengurusi etik penyelenggara pemilu itu. (boy/jpnn)


JAKARTA - Peretas situs www.dkpp.go.id milik Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu ditangkap penyidik Cyber Crime Investigation Cell Direktorat Tindak


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News