Demi Terios, Gelapkan Duit Perusahaan

Demi Terios, Gelapkan Duit Perusahaan
Demi Terios, Gelapkan Duit Perusahaan

jpnn.com - LANTARAN ingin membeli mobil baru, seorang karyawati di salah satu perusahaan di Jakarta Selatan nekat menggelapkan uang ratusan juta rupiah dalam sebuah brankas milik bosnya. Tersangka Irma Rahmayanti, 27, karyawati diringkus petugas Polsek Pasar Minggu, setelah korban Djaka Sutrasta, 53, melaporkan kejadian ke Kepolisian setempat.

Informasi yang dihimpun, kasus dugaan penggelapan dan pemalsuan surat-surat terjadi di Graha Deka Jl. TB Simatupang, Kav 8, Kebagusan, Pasar Minggu, Jumat (3/1) sekitar pukul 15.00 WIB lalu. Mulanya Irma (karyawati korban) mengambil uang di dalam brankas secara bertahap yang berada di dalam kekuasaanya tanpa seizin korban.

Karena mengendus adanya gelagat yang tidak beres, korban mengetahui jika brankas pinnya telah rusak, lalu korban membongkar paksa brankas itu dan ternyata uang di dalam brankas tersisa tinggal Rp. 12 juta. Lalu korban melaporkan kejadian itu ke Polsek Pasar Minggu, dalamnya hasil penyelidikan serta penyidikan akhirnya penyidik berhasil mengumpulkan alat bukti bahwa Irma yang di duga telah menggelapkan uang perusahaan tersebut.

Selain itu, Irma di duga telah memalsukan beberapa surat administrasi kantor yang mendukung perbuatannya. Di duga tersangka tergiur untuk membeli mobil dan barang-barang rumah tangga serta dipakai memberi pinjaman kepada orang lain.

Pada Senin (6/1) pukul 12.15 WIB,  Irma Rahmayanti 27, Karyawati Al. Jl. H Nadih, Bakti Jaya, Depok, diamankan oleh petugas. Kerugian yang dialami korban Rp 426.000.000, dengan barang bukti disita brankas kecil, 1 unit mobil Terrios serta bon-bon si peminjam uang. Kapolsek Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Kompol Adri Desas belum dapat memberikan jawaban terkait kasus dugaan penggelapan itu. (ibl)


LANTARAN ingin membeli mobil baru, seorang karyawati di salah satu perusahaan di Jakarta Selatan nekat menggelapkan uang ratusan juta rupiah dalam


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News