Pergantian Wakil Ketua DPR, Sekjen Golkar Menjadi Perhatian Airlangga Hartarto

Pergantian Wakil Ketua DPR, Sekjen Golkar Menjadi Perhatian Airlangga Hartarto
Ketum Golkar Airlangga. Foto: Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Badan Advokasi Hukum dan HAM DPP Partai Golkar Supriansa menjawab spekulasi yang menyebut Lodewijk Freidrich Paulus berpeluang menjabat Wakil Ketua DPR RI menggantikan Azis Syamsuddin.

Menurutnya, Sekjen Golkar itu ialah sosok yang menjadi sorotan dari Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto terhadap isu pergantian Wakil Ketua DPR RI.

"Ya, Pak Sekjen itu bagian yang memang menjadi perhatian Pak Ketua Umum," kata anggota Komisi III DPR RI itu di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (27/9).

Anggota Komisi III itu mengaku wajar nama Lodewijk muncul ke permukaan untuk menjadi satu di antara pimpinan legislator di Senayan.

Sebab, eks Danjen Kopassus itu memiliki keunggulan berbeda daripada kader lain yang berstatus anggota DPR RI fraksi Golkar.

"Jadi, kira-kira memiliki banyak kelebihan," kata Supriansa.

Namun, kata legislator daerah pemilihan II Sulawesi Selatan itu, Golkar pada dasarnya memiliki banyak kader berkualitas di Senayan untuk ditunjuk sebagai Wakil Ketua DPR RI.

Nantinya, sosok Wakil Ketua DPR pengganti Azis Syamsuddin akan ditunjuk Airlangga melalui surat keputusan yang diserahkan ke parlemen.

Muncul spekulasi yang menyebut Lodewijk Freidrich Paulus berpeluang menjabat Wakil Ketua DPR RI menggantikan Azis Syamsuddin. Golkar pun menyampaikan penjelasan. Seperti apa?