Perhatian Kepada Nasib Nelayan & Wilayah Pesisir, Ganjar Pranowo Didukung Jadi Presiden 2024

Perhatian Kepada Nasib Nelayan & Wilayah Pesisir, Ganjar Pranowo Didukung Jadi Presiden 2024
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Foto dok Pemprov Jateng

jpnn.com, BEKASI - Komunitas Nelayan Pesisir Jawa Barat, melakukan deklarasi dukungan 'Ganjar Presiden 2024' di Kampung Pondok Dua, Kecamatan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi pada Rabu (14/12).

Koordinator Wilayah Komunitas Nelayan Pesisir Jawa Barat, Andi Putra mengatakan, deklarasi itu diikuti 1.000 peserta, yang terdiri dari para nelayan di sekitar Pantai Harapan Jaya, Kabupaten Bekasi.

Mereka menyatukan dukungan untuk Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024.

Andi menjelaskan, dukungan para nelayan kepada Ganjar dilatarbelakangi oleh kerja nyata dan komitmen Ganjar untuk menyejahterakan masyarakat kelas bawah, termasuk nelayan-nelayan kecil yang selama ini kurang tersentuh bantuan.

"Dari sisi kemanusiaannya, Pak Ganjar itu lebih respek terhadap daerah-daerah pesisir. Setahu saya, Pak Ganjar pun di wilayah pesisi telah melakukan banyak perubahan sehingga banyak memotivasi kita nelayan pesisir untuk mendukung Pak Ganjar," ujar Andi.

Dalam kepemimpinannya di Jawa Tengah, Ganjar memiliki sejumlah terobosan untuk meningkatkan kesejahteraan para nelayan.

Antara lain melalui program Asuransi Nelayan atau Asnel untuk membantu perekonomian nelayan saat pandemi Covid-19 melanda.

Ganjar juga telah menyalurkan bantuan sosial tunai dan bantuan sosial BBM subsidi jenis solar, menggunakan APBD 2022 untuk 34.375 nelayan di Jawa Tengah dengan total nilai bantuan senilai Rp 4,7 miliar.

Dukungan para nelayan kepada Ganjar dilatarbelakangi oleh kerja nyata dan komitmen Ganjar untuk menyejahterakan masyarakat kelas bawah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News