Perhatian! Seluruh Pegawai Kemenkumham Wajib Baca Pesan Yasonna Ini

Perhatian! Seluruh Pegawai Kemenkumham Wajib Baca Pesan Yasonna Ini
Menkumham Yasonna Laoly. Foto: Dokumen JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna Hamonangan Laoly, memerintahkan jajarannya di seluruh Indonesia mengoptimalisasi penggunaan anggaran. 

Terlebih lagi, DPR baru saja mengesahkan anggaran pendapatan dan belanja negara perubahan 2016. Dalam APBNP 2016, Kementerian Hukum dan HAM mendapat tambahan Rp 2 triliun. 

Sekretaris Jenderal Kemenkumham Bambang Rantam Sariwanto mengatakan, hingga saat ini penyerapan anggaran baru 42,2 persen. 

Menurut Bambang, angka jauh di bawah penyerapan periode yang sama sebelumnya yang mencapai 50,5 persen.

"Tahun ini ditambah Rp 2 triliun yang memerlukan strategi yang baik untuk realisasinya," kata Bambang di kantor Kemenkumham, Selasa (12/7). 

Menteri Yasonna menyatakan, pada semester dua ini banyak yang harus ditingkatkan dan diperbaiki dalam penyerapan anggaran. 

"Khususnya pada APBN Perubahan yang baru diketok DPR," ujar Yasonna saat menggelar teleconference dengan Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham se Indonesia, Selasa (12/7).

Menurutnya, APBNP yang baru diketok palu itu harus segera ditindaklanjuti agar memiliki daya dorong kinerja yang baik dan akurat. "Khususnya di lembaga pemasyarakatan yang mendapat anggaran signifikan untuk memerbaiki masalah kelebihan kapasitas," ujar Yasonna. 

JAKARTA - Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna Hamonangan Laoly, memerintahkan jajarannya di seluruh Indonesia mengoptimalisasi penggunaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News