Perhimpunan Rakyat Progresif Bertekad Lanjutkan Kerja Jokowi

Perhimpunan Rakyat Progresif Bertekad Lanjutkan Kerja Jokowi
Ratusan pemuda berhimpun untuk mendeklarasikan organisasi rakyat yang bernama Perhimpunan Rakyat Progresif di Hotel Aone, Jakarta, Kamis (1/6). Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ratusan pemuda berhimpun untuk mendeklarasikan organisasi rakyat yang bernama Perhimpunan Rakyat Progresif di Hotel Aone, Jakarta, Kamis (1/6).

“Organisasi rakyat ini kita deklarasikan untuk membumikan akal progresif para pemikir dan pendiri bangsa yang berkarakter kerakyatan, berprikemanusiaan, berkeragaman, berkeadilan, berkeadaban, berkemajuan dan bermartabat” ungkap Ketua Umum Perhimpunan Rakyat Progresif David Krisna Alka.

David menyampaikan Rakyat Progresif akan menggalang kekuatan nasional melalui kepemimpinan politik yang ideologis, terorganisir dan terstruktur.

Menggalang perjuangan politik dengan nilai solidaritas nasional dan melanjutkan agenda progresif reformasi dan menciptakan demokrasi yang berkemajuan.

“Rakyat Progresif menggenggam tekad untuk merajut rasa kebangsaan yang terserak, menanam benih-benih idealisme, membangun benteng-benteng kebinekaan dan menguatkan pondasi kerakyatan, yaitu gotong royong. Tentu, juga meningkatkan martabat Indonesia dalam pergaulan internasional," tambah David Krisna Alka.

Dalam suasana kerakyatan menghadapi tahun politik ini, ia menegaskan supaya seluruh rakyat Indonesia untuk tetap memajukan akal progresif agar tidak terprovokasi isu-isu yang menyesatkan dan informasi yang tak jelas ujung pangkalnya.

“Kita jangan sampai termakan propaganda kaum konservatisme klimis, propaganda biang kerok intoleransi dan propaganda provokator polarisasi, semua itu sampah demokrasi yang merusak kehidupan rakyat progresif. Mari kita gunakan akal merdeka, akal yang progresif untuk mewujudkan keadilan yang revolusioner bagi masa depan Indonesia, dengan melanjutkan kepemimpinan republik nan progresif,” tegas David.

Disamping itu, ia juga menjelaskan bahwa Rakyat Progresif berjuang untuk melawan kemunduran sosial dan politik.

Ratusan pemuda berhimpun untuk mendeklarasikan organisasi rakyat yang bernama Perhimpunan Rakyat Progresif di Hotel Aone

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News