Perhutani Berkolaborasi dengan Bobobox Hadirkan Destinasi Wisata Baru

Perhutani Berkolaborasi dengan Bobobox Hadirkan Destinasi Wisata Baru
Perhutani dan Bobobox berkolaborasi menghadirkan destinasi wisata baru. Foto dok. Perhutani 

jpnn.com, JAKARTA - Perum Perhutani berkolaborasi dengan Bobobox. Kolaborasi ini untuk mengoptimalkan salah satu dari ratusan  destinasi wisata yang dimiliki Perhutani.

Dirut Perhutani Wahyu Kuncoro menyampaikan Coban Rondo merupakan salah satu wisata unggulan di Kabupaten Malang yang dikelola Perum Perhutani melalui Econique, anak perusahaan di bidang wisata. 

“Kami memiliki ratusan titik lokasi wisata sehingga bisa kerja sama lebih luas dengan Bobobox,” jelas Wahyu dalam keterangannya, Selasa (30/8).

Bobobox ini merupakan mitra Perum Perhutani melalui Econique yang bergerak dalam proyek strategis Bobocabin ‘Coban Rondo’ yang berada di Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Ke depan, lanjut dia, diharapkan merumuskan kolaborasi yang pemanfaatannya bisa lebih maksimal untuk Perhutani dan Bobobox. Di samping memberikan multiplier effect bagi perekonomian masyarakat sekitar. 

Upaya ini, kata dia, harus dijalankan tetap dengan memperhatikan kelestarian lingkungan yang digunakan sebagai lokasi wisata. 

Sementara itu, CEO & Co-Founder Bobobox Indra Gunawan menjelaskan Bobocabin merupakan sebuah fasilitas akomodasi yang menerapkan konsep elevated camping atau glamping berpadu dengan kecanggihan teknologi Internet of Things (IoT) dan keindahan alam sekitar. 

“Mulai dari proses pembangunan hingga operasional, kami berkomitmen untuk semaksimal mungkin memberdayakan tenaga kerja dan UMKM yang berasal dari desa di sekitar lokasi Bobocabin Coban Rondo," terang Indra.

Perhutani dan Bobobox berkolaborasi menghadirkan destinasi wisata baru unggulan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News