Perhutani Gandeng HK, Bulog dan PNM Gelar Pasar Rakyat BUMN

Perhutani Gandeng HK, Bulog dan PNM Gelar Pasar Rakyat BUMN
Perhutani gandeng Hutama Karya (HK), Bulog dan PNM menggelar Pasar Rakyat BUMN di Tangsel. Foto: Humas Perhutani

jpnn.com, TANGSEL - Perum Perhutani menggelar Pasar Rakyat dan Bazar UMKM serta membantu pembiayaan jaminan untuk 22 ribu ibu-ibu keluarga prasejahtera melalui program Mekaar Sukses.

Dalam kegiatan tersebut, Perhutani bekerja sama dengan PT Hutama Karya (HK) dan Perum Bulog, serta Permodalan Nasional Madani (PNM).

Sekretaris Perusahaan Perum Perhutani Asep Dedi Mulyadi mengatakan kegiatan tersebut salah satu bentuk sumbangsih perusahaan bagi masyarakat di tengah masa pandemi.

"Ini upaya konkret Perhutani dalam membantu ekonomi rakyat yang kesulitan akibat Pandemi Covid-19, “ jelas Asep.

Pasar Rakyat dan Bazar Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Badan Usaha Milik Negara (BUMN) 2022 berlangsung di Lapangan Bandar Udara Pondok Cabe, Tangerang Selatan pada Sabtu (18/6).

Sebanyak 4 ribu paket sembako yang berisi 5 kilogram beras , 1 liter minyak goreng, dan 1 kilogram gula pasiir dibanderol dengan harga Rp 65 ribu per paket.

Staf Khusus III Menteri BUMN Arya Mahendra Sinulingga mengungkapkan pendanaan dan permodalan tanpa jaminan dalam program Mekaar sebesar Rp 2 juta sampai Rp 9 juta melalui PT Permodalan Nasional Madani (PNM).

Program Mekaar ini, tambah dia,  telah diberikan kepada 22.000 ibu-ibu prasejahtera di Kota Tangerang Selatan dan ke depannya akan dinaikkan 2 kali lipat dalam 1-2 tahun untuk diberikan pelatihan bisnis dan permodalan. (jlo/jpnn)

Perhutani gandeng Hutama Karya (HK), Bulog dan PNM menggelar Pasar Rakyat BUMN di Tangsel.


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News