Perhutani Launching Digitalisasi Modernisasi TPK

Perhutani Launching Digitalisasi Modernisasi TPK
Perum Perhutani melaunching digitalisasi modernisasi Tempat Penimbunan Kayu (TPK). Foto dok Perhutani

jpnn.com, JAKARTA - Perum Perhutani melaunching digitalisasi modernisasi Tempat Penimbunan Kayu (TPK), yang digelar di Kantor Pusat Perum Perhutani secara virtual pada Selasa (27/6).

Modernisasi TPK merupakan salah satu dari sepuluh Proyek Strategis 2023.

Terlebih, kondisi TPK yang ada di Perhutani sudah tidak layak dan terkesan pelayanan di TPK masih konvensional dan tidak dikelola secara profesional.

Direktur Utama Perum Perhutani Wahyu Kuncoro menyampaikan modernisasi TPK merupakan salah satu proyek strategis yang ditetapkan oleh Perum Perhutani dengan target penyelesaian pada Q2 tahun 2023.

Modernisasi TPK di tahun 2023 akan dilakukan secara bertahap, dimana di tahun ini ditargetkan sebanyak 6 TPK dari 133 TPK yang dimiliki oleh Perum Perhutani.

Ke depan diharapkan dengan modernisasi TPK ini, TPK di Perhutani memiliki standar yang sama baik secara fisik, pelayanan maupun pengelolaan yang Good Corporate Governance (GCG) dan profesional.

“Untuk 2023 pelaksanaannya terbagi menjadi 2, untuk tahap awal yang akan dilakukan adalah proses digitalisasi TPK, ada 6 TPK yang dijadikan piloting,” jelasnya.

Selanjutnya secara bertahap dilakukan penataan TPK dengan layout yang tertata, rapi, teratur dan modern,“ ungkap Wahyu.

Kondisi TPK yang ada di Perhutani sudah tidak layak dan terkesan pelayanan di TPK masih konvensional dan tidak dikelola secara profesional.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News