Perihal Aspirasi Masyarakat: Nevi Zuairina: Alhamdulillah, Direspons Cepat

Selasa, 11 Mei 2021 – 20:48 WIB
Perihal Aspirasi Masyarakat: Nevi Zuairina: Alhamdulillah, Direspons Cepat - JPNN.com
Anggota DPR RI asal Sumatera Barat II Hj. Nevi Zuairina bersama masyarakat di lokasi pembangunan embung, wilayah Simpati, Pasaman, Sumatera Barat. Foto: Humas DPR RI

jpnn.com, PARIAMAN - Anggota DPR RI asal Sumatera Barat II Hj Nevi Zuairina menyampaikan aspirasi masyarakat terkait pembangunan embung untuk keperluan irigasi mendapat respons cepat dari pemerintah pusat dan daerah.

“Alhamdulillah, Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatera V dengan sigap dan cepat membangun embung di Simpati, Pasaman (Sumatera Barat, red). Ini program dari pemerintah pusat sehingga embung telah dibangun,” ujar Nevi dalam siaran pers pada Selasa (11/5).

Menurut Nevi, sebelumnya dirinya menerima laporan dari masyarakat setempat akan banyaknya air yang tergenang. Hal ini mengakibatkan daerah Bubusan, Kecamatan Simpati tidak produktif.

Selanjutnya, dia berkomunikasi dengan pemerintah pusat dan daerah melalui dinas Pengelolaan Sumber Daya Air (PSDA) dan Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatera V agar menerima aspirasi masyarakat ini.

Politikus PKS ini menjelaskan keberadaan embung ini akan memberikan kemaslahatan bagi masyarakat sekitar. Sebab, semua kebutuhan air mulai dari rumah tangga, industri mikro kecil, pertanian akan terpenuhi. Bahkan perbaikan lingkungan pun akan mulai ada peningkatan kualitasnya.

“Yang paling menggembirakan, ini berpotensi sebagai objek wisata,” ujar Nevi.

Anggota DPR RI Fraksi PKS ini memberikan perhatian serius pada program kerakyatan sehingga pemerintah merealisasi Aspirasi Maysarakat dan Anggota DPR RI untuk Pembangunan Embung di daerah Bubusan, Simpati, Kabupaten Pasaman.

Menurut Nevi, setiap anggota legislatif dari PKS, mulai dari DPR RI, DPRD provinsi, DPRD kabupaten wajib mengetahui dan mencari prioritas pembangunan sesuai dengan kebutuhan masyarakat banyak. Komunikasi dengan berbagai stakeholder terutama pemerintah sangat penting sehingga ada kesamaan visi dan misi pelayanan kepada masyarakat.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...