Perihal Sengketa Tanah antara Warga Sunter Jaya vs Kodam, Politikus PDIP: Kami Kawal Sampai Tuntas

Perihal Sengketa Tanah antara Warga Sunter Jaya vs Kodam, Politikus PDIP: Kami Kawal Sampai Tuntas
Anggota DPR RI dari Fraksi PDIP Darmadi Durianto menerima perwakilan warga Sunter yang mengadu ke DPR terkait sengketa tanah dengan Kodam Jaya di kompleks DPR RI. Foto: Humas Fraksi PDIP DPR

jpnn.com, JAKARTA - Politikus PDIP Darmadi Durianto memastikan akan terus mengawal sengketa tanah yang terjadi antara warga Sunter Jaya dengan pihak Kodam Jaya hingga tuntas.

Menurut Darmadi, mengawal kasus tersebut adalah wujud komitmen dirinya selaku wakil rakyat.

“Saya selaku anggota DPR memiliki tugas dan tanggung jawab memastikan kepentingan rakyat terpenuhi. Termasuk mengawal kepentingan warga Sunter Jaya yang tengah bersengketa tanah dengan pihak Kodam Jaya. Kami akan kawal kasus ini hingga tuntas biar warga Sunter Jaya mendapat kepastian hukum yang jelas,” tegas Darmadi Durianto, anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan ini dalam keterangan tertulis pada Selasa (13/2/2024).

Selain itu, kata Darmadi, seluruh kader PDIP dididik dan ditekankan agar menjadi garda terdepan untuk melakukan pembelaan kepada rakyat yang rasa keadilannya terusik.

“Kami di PDIP diajarkan untuk susah, senang, tertawa dan menangis bersama rakyat. Apalagi ada kasus semacam ini, jelas itu akan jadi prioritas kami untuk mengawalnya hingga selesai. Di mana ada rakyat yang kesusahan, di situ ada kami (PDIP) yang siap berjuang bersama-sama. Satyam Eva Jayate (hanya kebenaranlah yang akan menang, bukan kecurangan)," tegas Darmadi.

Darmadi mengungkapkan ikhtiar yang dilakukannya dalam mengawal kasus tersebut yaitu menjajaki saluran-saluran komunikasi dengan sejumlah stakeholder terkait.

“Semua pihak sudah kita ajak komunikasi termasuk dengan Badan Pertanahan Nasional (BPN) untuk menyelesaikan persoalan-persoalan ini. Mengingat sudah masuk waktu ke fase pemungutan suara pemilu jadi harus cooling down dulu semuanya. Habis pemilu, kasus ini pasti kita lanjutkan agar sesegera mungkin kita tuntaskan," tegas Darmadi.

Darmadi juga menegaskan jika persoalan ini berlarut-larut tanpa ada jalan penyelesaian yang memadai, maka rakyat yang akan menanggung kerugian nantinya.

Politikus PDIP Darmadi Durianto memastikan akan terus mengawal sengketa tanah yang terjadi antara warga Sunter Jaya dengan pihak Kodam Jaya hingga tuntas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News