Peringatan dari Bima Sakti Setelah Timnas U-16 Indonesia Cukur Singapura

Peringatan dari Bima Sakti Setelah Timnas U-16 Indonesia Cukur Singapura
Pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti. Foto: PSSI

jpnn.com, YOGYAKARTA - Timnas U-16 Indonesia berhasil menang 9-0 lawan Singapura pada lanjutan Grup A Piala AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Kamis (4/8/2022) malam.

Pelatih Timnas U-16 Indonesia Bima Sakti meminta kemenangan itu tak membuat anak asuhna cepat puas.

Menurut Bima, performa para pemainnya memang bagus. Namun, hasil lawan Singapura tak boleh menjadikan mereka jemawa karena lawan selanjutnya ialah Vietnam.

Secara kekuatan, Vietnam memang layak diwaspadai. Mereka mampu tampil konsisten di dua pertandingan awal dengan mengalahkan Singapura 5-1 dan Filipina (5-0).

"Walaupun kami menang besar, tak boleh cepat puas. Tak boleh euforia terlalu besar dan merasa tinggi," ujar Bima Sakti mewanti-wanti pemainnya.

Bukan itu saja, Bima juga meminta agar masyarakat pencinta sepak bola Indonesia dan timnas tak terlampau memuji kemenangan Skuad Garuda Asia.

"Jangan memuji terlalu tinggi sehingga pemain tak besar kepala karena tim ini masih banyak kekurangan," tutur eks kapten timnas itu.

Lebih lanjut, Bima meminta pemain untuk terus belajar dan memperbaiki kekurangan yang masih terlihat dalam dua pertandingan Grup A.

Pelatih Timnas U-16 Bima Sakti mewanti-wanti anak asuhnya seusai menak telak atas Singapura.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News