Peringatan dari BMKG untuk Seluruh Rakyat Indonesia dari Sabang sampai Merauke

Peringatan dari BMKG untuk Seluruh Rakyat Indonesia dari Sabang sampai Merauke
Prakiraan cuaca hari ini. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyampaikan peringatan dini terkait kondisi cuaca di sejumlah daerah di Indonesia hari ini, Senin, 8 Februari 2021.

BMKG mengingatkan masyarakat untuk mewaspadai potensi terjadi hujan lebat disertai kilat/petir dan angin kencang di sejumlah wilayah di Indonesia, Senin.

Informasi tersebut diunggah BMKG dalam laman www.bmkg.go.id.

Berikut ini sejumlah wilayah yang berpotensi terjadi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang pada Senin:

Di DKI Jakarta wilayah yang berpotensi terjadi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang, yakni di sebagian wilayah Jakbar, Jaksel dan Jaktim pada siang hari, serta di wilayah Kepulauan Seribu, Jakut dan Jakbar pada malam dan dini hari.

Untuk wilayah Aceh yaitu Pidie, Pidie Jaya, Bireuen, Aceh Tengah, Gayo Lues dan sekitarnya.

Sumatera Selatan, potensi hujan sedang-lebat yang dapat disertai petir/kilat dan angin kencang berdurasi singkat pada siang-malam hari di wilayah Musi Banyuasin, Muara Enim, Ogan Komering Ulu, Ogan Komering Ulu Timur, Ogan Komering Ilir, Penukal Abab Lematang Ilir dan Ogan Ilir.

Jambi, potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang pada siang/sore dan malam hari di wilayah Kab. Merangin, Kabupaten Sarolangun, Kabupaten Batanghari, dan Kabupaten Tebo.

BMKG menyampaikan peringatan dini terkait cuaca hari ini di sejumlah daerah di Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News