Peringatan dari BMKG, Warga Jabodebek Waspadalah Siang Hingga Malam Nanti

Peringatan dari BMKG, Warga Jabodebek Waspadalah Siang Hingga Malam Nanti
BMKG memprakirakan cuaca di wilayah Jabodetabek cerah berawan hingga hujan lebat disertai petir dan angin kencang, Kamis (6/5). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca di wilayah Jabodetabek cerah berawan hingga hujan lebat disertai petir dan angin kencang, Sabtu (8/5).

Berdasarkan informasi dari laman BMKG.go.id, pada pagi ini cuaca di seluruh wilayah DKI Jakarta diprediksi cerah berawan.

Pada siang hari, cuaca di Jakarta Barat dan Jakarta Pusat hujan ringan. Selanjutnya cuaca Jakarta Selatan hujan lebat disertai petir dan angin kencang. Cuaca di Jakarta Timur hujan sedang. Adapun cuaca di dua wilayah lainnya cerah berawan.

Selanjutnya pada malam nanti, cuaca di seluruh wilayah ibu kota diprediksi berawan. Kecuali Jakarta Selatan, Jakarta Timur dan Jakarta Barat hujan ringan.

"Waspada potensi hujan disertai kilat atau petir dan angin kencang di wilayah Jaksel, Jaktim, dan Jakbar pada siang dan sore hari," tulis BMKG.

Di Jawa Barat, seperti di Bekasi, Kota Depok, dan Kota Bogor cuaca pada pagi ini cerah berawan, siang hari hujan ringan, dan malam nanti berawan.

"Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang pada siang atau sore hingga malam hari di wilayah Kabupaten Bekasi, Kota Bekasi, Kota Depok, Kota Bogor," tulis BMKG.

Di wilayah Banten, seperti Kota Tangerang, cuacanya diprediksi pada pagi ini cerah berawan, siang hari berawan, dan malam nanti hujan ringan. (cr1/jpnn)

BMKG memprakirakan cuaca di wilayah Jabodetabek cerah berawan hingga hujan lebat disertai petir dan angin kencang hari ini.


Redaktur & Reporter : Dean Pahrevi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News