Peringatan dari Budi Gunawan untuk Semuanya, Mohon Jangan Dianggap Remeh

Peringatan dari Budi Gunawan untuk Semuanya, Mohon Jangan Dianggap Remeh
Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), Jenderal Polisi (Purn.) Budi Gunawan di MA dan MTS Tanwiriyyah, Desa Sindanglaka, Karangtengah, Cianjur, Jawa Barat. Foto Humas BIN

jpnn.com, CIANJUR - Badan Intelijen Negara (BIN) menggelar vaksinasi massal dan bagi-bagi bantuan sosial di beberapa wilayah zona merah penularan Covid-19. 

Hal ini dilakukan agar tercipta kekebalan komunitas atau herd immunity di masyarakat. 

"Hari ini kami siapkan 15 ribu vaksin di tujuh provinsi secara serentak. Selain di Cianjur Jawa Barat, kegiatan ini juga berlangsung di Banten, Jateng, Riau, Kaltim, Sulsel dan Jatim,” ujar Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), Jenderal Polisi (Purn.) Budi Gunawan dalam keterangannya, Minggu (25/7).

Budi Gunawan menyaksikan langsung pelaksanaan vaksinasi di MA dan MTS Tanwiriyyah, Desa Sindanglaka, Karangtengah, Cianjur, Jawa Barat pada 25 Juli.

Cianjur menjadi salah satu sasaran setelah hampir dua tahun pandemi Covid-19, untuk kali pertamanya kota di Jawa Barat ini masuk dalam zona merah penyebaran Covid-19.

Padahal sejak awal pandemi, Cianjur bertahan di status zona kuning atau orange. 

"Selain vaksinasi, BIN juga membagikan 15 ribu bansos serta vitamin yang diberikan secara door to door," katanya. 

Berdasarkan data, jumlah kasus Covid-19 di Cianjur mencapai 10.129 kasus, sembuh 7.998 orang, dan yang masih menjalani isolasi sebanyak 1.673 orang. 

Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), Jenderal Polisi (Purn.) Budi Gunawan menyaksikan langsung pelaksanaan vaksinasi covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News