Peringatan Dini BMKG, Waspada Hujan Disertai Petir di Sejumlah Wilayah Indonesia

Peringatan Dini BMKG, Waspada Hujan Disertai Petir di Sejumlah Wilayah Indonesia
Ilustrasi - Sejumlah kendaraan menembus hujan di Pontianak, Kalimantan Barat, Kamis (15/4/2021). ANTARA FOTO/Jessica Helena Wuysang/rwa.

jpnn.com, JAKARTA - Badan Meterologi, Klimatologi, dan Geofisika menyampaikan sejumlah wilayah di Indonesia berpotensi terjadi hujan disertai petir atau kilat pada Minggu (17/10).  

BMKG mengimbau masyarakat mewaspadai potensi terjadinya hujan disertai petir atau kilat di sejumlah wilayah di Indonesia tersebut. 

Imbauan itu disampaikan BMKG melalui informasi peringatan dini di laman bmkg.go.id, yang dikutip di Jakarta, Minggu (17/10) dini hari. 

Berdasarkan informasi BMKG, sejumlah wilayah Indonesia yang berpotensi terjadi hujan disertai kilat atau petir, yakni Aceh, Bali, Banten, Bengkulu, DKI Jakarta, Jambi, Jawa Barat, Jawa Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara. 

Berikutnya, Lampung, Maluku, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Riau, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Sumatera Barat, dan Sumatera Selatan. 

Berdasar peringatan dini BMKG, di Aceh, waspadai potensi hujan lebat dan hujan badai terjadi di wilayah Aceh Tamiang, Bener Meriah,Tangse,Pidi Jaya,Tripe Jaya dan sekitarnya. 

Di Bali, waspadai potensi hujan yang disertai petir/kilat dan angin kencang di wilayah Bali bagian tengah dan utara.

Di Banten, waspadai potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di sebagian besar wilayah kabupaten/kota Lebak, Pandeglang bagian utara dan tengah, Serang bagian Selatan, Tangerang bagian Selatan, dan Kota Tangerang Selatan.

Peringatan dini BMKG, waspadai potensi terjadinya hujan disertai petir atau kilat di sejumlah wilayah Indonesia pada Minggu (17/10). Ini selengkapnya.