Peringatan Dini Cuaca,Selasa 20 Desember 2022, Warga Jakarta Wajib Waspada

Peringatan Dini Cuaca,Selasa 20 Desember 2022, Warga Jakarta Wajib Waspada
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini cuaca hari ini, Selasa (20/12). Ilustrasi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini cuaca hari ini, Selasa (20/12).

BMKG memprediksi ada potensi hujan yang disertai petir dan angin kencang pada sebagian wilayah Provinsi DKI Jakarta dan sekitarnya pada Selasa sore hingga malam hari.

Dipantau dari laman resmi BMKG.go.id wilayah yang diprediksi mengalami kondisi cuaca kurang bersahabat ialah Kota Administrasi Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada Selasa sore.

"Serta Jakarta Utara, Jakarta Pusat, Jakarta Barat, dan Kepulauan Seribu pada dini hari," tulis BMKG.

BMKG mencatat laporan prakiraan suhu di Jakarta Barat, Selatan dan Timur sekitar 25-33 derajat Celcius, disertai tingkat kelembapan dalam kisaran terendah 70 persen dan tertinggi 95 persen.

Untuk suhu di kawasan Jakarta Utara dan Pusat diprediksi dalam rentang 26-33 derajat Celcius, dengan kelembapan udara 65-95 persen. Sedangkan di Kabupaten Kepulauan Seribu rentang suhu sekitar 25-31 derajat Celcius dengan kelembapan udara 65-95 persen.

Tidak hanya di ibu kota, peringatan dini terjadinya hujan disertai angin dan kilat juga dikeluarkan untuk wilayah Kabupaten/Kota Bogor di Provinsi Jawa Barat pada siang hingga sore hari.

Pada Kabupaten dan Kota Bogor tingkat suhu masing-masing diperkirakan berada dalam rentang 22-23 dan 21-32 derajat Celcius, dengan kelembapan keduanya 60-95 persen.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini cuaca hari ini, Selasa (20/12).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News