Peringatan Hari Kartini, 2 Brand Kuliner Sehat Hadirkan 'Perempuan Tanpa Batas'

Peringatan Hari Kartini, 2 Brand Kuliner Sehat Hadirkan 'Perempuan Tanpa Batas'
Dua brand katering diet dan sehat asal Jakarta, yaitu Green Spoon dan Bye Bye Belly menciptakan gerakan women empowerment bertemakan 'Perempuan Tanpa Batas'. Ilustrasi: Tangkapan layar Instagram Jokowi

jpnn.com, JAKARTA - Dua brand katering diet dan sehat asal Jakarta, yaitu Green Spoon dan Bye Bye Belly menciptakan gerakan women empowerment bertemakan 'Perempuan Tanpa Batas'.

Gerakan itu didapuk untuk memperingati perjuangan emansipasi perempuan Hari Kartini.

Co-Founder Green Spoon dan Bye Bye Belly Kartika Rahmawati mengatakan berkolaborasi dengan Yayasan Saab Shares, Green Spoon dan Bye Bye Belly akan mendonasikan uang senilai Rp 3,000 untuk setiap boks katering yang terjual di April 2022.

Menurutnya, hasil donasi peringatan Hari Kartini akan digunakan untuk meningkatkan fasilitas Rumah Jahit milik Yayasan Saab Shares.

“Kami ingin berpartisipasi melalui kerja sama dengan Rumah Jahit milik Saab Share untuk meningkatkan dan menambah fasilitas mereka seperti mesin jahit, kipas angin, bahan, dan buku jahit, hingga penambahan program pelatihan seperti kelas payet, kelas rajut, dan kelas sulam,” ujar Kartika di Jakarta, Kamis (21/4).

Gerakan “Perempuan Tanpa Batas” ini dimulai pada 4-24 April 2022. Selain Green Spoon dan Bye Bye Belly, gerakan ini juga didukung oleh beberapa brand lain seperti Balans, Whole Chips, Bearspaw, dan The Minimalist Yogi.

“Kami ingin semua perempuan, baik ibu bekerja, womenpreneur, ibu rumah tangga, profesional, influencer, dan bahkan content creator bisa memiliki hak untuk melakukan hal-hal yang dapat mendorong kemampuan dan kompetensi mereka," ungkap Kartika.

Dia juga berharap perempuan bisa memiliki kebebasan untuk memilih kehidupan yang diinginkan, suara untuk didengar tanpa dibatasi oleh norma sosial dan stereotype.

Dua brand katering diet dan sehat asal Jakarta, yaitu Green Spoon dan Bye Bye Belly menciptakan gerakan women empowerment bertemakan 'Perempuan Tanpa Batas'.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News