Peringatan Hari Pahlawan, Kemensos Akan Libatkan Anak-Anak

Peringatan Hari Pahlawan, Kemensos Akan Libatkan Anak-Anak
Mensos Risma saat konferensi pers Hari Pahlawan Tahun 2021 di Kemensos, Salemba, Jakarta Pusat, Jumat (5/11/2021) Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Sosial (Kemensos) berencana akan melibatkan anak-anak dalam peringatan Hari Pahlawan 10 November mendatang.

Hal ini disampaikan Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini usai rapat dengan panitia peringatan hari pahlawan di Kemensos, Salemba, Jakarta Pusat, Jumat (5/11) 

"Jadi, konsep yang kami berikan adalah melibatkan anak-anak. Kemarin kami juga mulai menyisir makam pahlawan, kemudian kita bersihkan dengan melibatkan anak-anak dan mahasiswa," kata Risma.

Eks Wali Kota Surabaya itu juga mengungkapkan sudah mengusulkan kepada Sekretareiat Presiden untuk melibatkan anak-anak dalam puncak peringatan hari pahlawan.

Para anak-anak nantinya akan dilibatkan dalam upacara peringatan Hari Pahlawan dan tabur bunga. 

"Saat upacara, kami mengusulkan untuk mereka (anak-anak, red) bisa nyanyikan lagu pahlawan dan lagu perjuangann dengan iringan musik tradisional.

Setelah itu kita ajak anak untuk menabur bunga di makam pahlawan," ungkap politikus PDI Perjuangan itu. 

Tak hanya itu, Risma juga menjelaskan pada 15 November, para anak-anak itu juga akan dibawa mengelilingi makam pahlawan dan museum. 

Mensos Risma mengungkapkan pihaknya akan melibatkan anak-anak dalam peringatan Hari Pahlawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News