Peringatan Isra Mikraj di Ponpes Nurul Huda, Abah Syarif Singgung Pentingnya Memperkuat TNI

Peringatan Isra Mikraj di Ponpes Nurul Huda, Abah Syarif Singgung Pentingnya Memperkuat TNI
Pertunjukan wayang kulit turut memeriahkan peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad yang dilaksanakan Ponpes Nurul Huda pimpinan Syarif Hidayatullah alias Abah Syarif, Sabtu (19/2). Foto: Dokumentasi Ponpes Nurul Huda

jpnn.com, SRAGEN - Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Huda Sragen Syarif Hidayatullah mengajak masyarakat untuk selalu peduli terhadap sesama.

Tausiah itu disampaikan saat peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW, Sabtu (19/2).

Pria yang akrab disapa Abah Syarif juga meminta untuk saling menghargai serta kuat menghadapi segala permasalahan hidup.

"Sebagai umat muslim, kita harus kuat menghadapi tantangan dan kesulitan agar bisa menikmati warisan nenek moyang untuk bangsa kita," pesan Abah Syarif.

Kiai Nyentrik itu mengatakan Ponpes Nurul Huda terbuka untuk semua kalangan.

Dia menegaskan pihaknya tidak melihat status atau latar belakang dan bersifat netral dari urusan politik yang menurutnya merusak kemurnian ponpes.

"Semua boleh silaturahim ke sini, tanpa membedakan, tidak ikut urusan politik nasional yang dapat menghilangkan kemurnian pesantren agar tetap bisa kritik pemerintah kalau banyak berbuat tidak menguntungkan untuk rakyat," kata Abah Syar?if.

Abah Syarif juga menyinggung keadaan negara saat ini yang dinilai cukup memprihatinkan dengan banyaknya aset bangsa yang dikuasai asing.

Pimpinan Ponpes Nurul Huda Sragen Syarif Hidayatullah alias Abah Syarif menyampaikan sejumlah pesan penting saat peringatan Isra Mikraj, simak selengkapnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News