Peringatan Keras dari AKBP Iwan, Anak Buah yang Berani Melawan Bakal Tamat

Peringatan Keras dari AKBP Iwan, Anak Buah yang Berani Melawan Bakal Tamat
Kapolres Natuna AKBP Iwan Ariyandi saat jumpa pers di Mapolres Natuna, di Ranai, Natuna, Kepulauan Riau, Selasa (1/11/2022). ANTARA/Cherman

jpnn.com, NATUNA - Kapolres Natuna AKBP Iwan Ariyandi memastikan bakal merekomendasi pemecatan terhadap anggotanya yang terbukti melakukan penyalahgunaan narkoba.

"Kalau memang ada anggota yang menggunakan narkoba, akan segera kami upayakan lakukan sidang etik hingga merekomendasikan pemecatan ke polda," kata Iwan di Mapolres Natuna, Kepulauan Riau, Selasa (1/11).

Dia menyebut tidak ada toleransi bagi yang terlibat apalagi sebagai pengedar atau positif memakai narkoba.

Semuanya, kata Iwan, bakal ditindak tegas hingga pemecatan sesuai aturan serta kode etik disiplin Polri.

Perwira menengah Polri itu mengingatkan penerapan aturan tersebut tidak akan tebang pilih. Apabila ada anak buahnya yang terbukti melakukan penyalahgunaan narkoba dengan alasan apa pun, langsung diberi sanksi tegas.

"Pelanggaran terhadap aturan disiplin dan kode etik akan diperiksa dan bila terbukti akan dijatuhi sanksi tanpa pandang bulu," katanya.

Saat ini, Polres Natuna juga kerap melaksanakan pengecekan tes urine secara internal guna mengantisipasi penyalahgunaan narkoba bagi anggota.

"Kegiatan operasi antinarkotika tidak hanya tertuju kepada masyarakat, tetapi juga menyasar kepada setiap anggota Polri khususnya di jajaran Polres Natuna" ujarnya.

Kapolres Natuna AKBP Iwan Ariyandi bakal memberikan sanksi tegas kepada anak buahnya yang terlibat kasus narkoba.

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News