Peringatan Keras Irjen Lotharia Latif: Saya Orang Pertama yang akan Mencopot Kalian!

Peringatan Keras Irjen Lotharia Latif: Saya Orang Pertama yang akan Mencopot Kalian!
Kapolda Maulu Irjen Lotharia Latif memberikan peringatan keras kepada seluruh anak buahnya untuk tidak melakukan pelanggaran kalau tidak mau dicopot. Ilustrasi Foto: Antara/Kornelis Kaha

jpnn.com, AMBON - Kapolda Maluku Irjen Lotharia Latif memberi peringatan kepada seluruh polisi yang bertugas di satuan lalu lintas untuk menghindari penyimpangan di lapangan saat bertugas.

Dia mengingatkan hal tersebut karena polisi lalu lintas sangat sering bersentuhan secara langsung dan berkomunikasi dengan masyarakat.

Irjen Lotharia menegaskan dirinya akan menjadi orang pertama yang akan membela jika anggotanya telah melaksanakan tugasnya dengan baik.

“Apabila kalian melakukan pelanggaran, maka saya selalu katakan, saya orang pertama yang akan mencopot kalian," tegas Irjen Lotharia di Ambon, Kamis (14/4).

Jenderal bintang dua itu berharap personel Satlantas dapar menjadi polisi yang protagoni yang ditunggu-tunggu masyarakat, bukan sebaliknya.

"Kalau polisinya tidak datang dicari-cari, itulah karena kalian sudah dirindukan oleh masyarakat. Bukan polisi yang antagonis, kehadiranmu meresahkan dan ditolak masyarakat," bebernya.

Dia juga berpesan kepada seluruh kepala Satlantas khususnya di wilayah Polda Maluku untuk sering turun ke lapangan.

"Jangan hanya duduk di ruangan. Jangan jadi perwira salon, hanya duduk-duduk tidak mengerti situasi di lapangan," tegasnya.

Kapolda Maluku Irjen Lotharia Latif memberi peringatan kepada polisi lalu lintas untuk menghindari pelanggaran yang bisa berujung pada sanksi berat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News