Peringatan Maulid Nabi Muhammad, Hashim Ingatkan Kerukunan & Persatuan Harus Terjaga

Peringatan Maulid Nabi Muhammad, Hashim Ingatkan Kerukunan & Persatuan Harus Terjaga
Wakil Ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo bersama Mochamad Iriawan memenuhi undangan peringatan Maulid Nabi di Ponpes Al Falah Tinggarjaya, Kecamatan Jalilawang, Banyumas, Jawa Tengah, Kamis (28/9/2023). Foto: Dok Tim Media Iwan Bule

jpnn.com, BANYUMAS - Wakil Ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo bersama Mochamad Iriawan memenuhi undangan peringatan Maulid Nabi di Ponpes Al Falah Tinggarjaya, Kecamatan Jalilawang, Banyumas, Jawa Tengah, Kamis (28/9/2023). 

Mereka datang mewakili Capres Koalisi Indonesia Maju Prabowo Subianto. Kedatangan adik kandung Prabowo itu disambut pengasuh Ponpes Al Falah KH Ahmad Sobri dan Gus Duloh serta Jeng Putri di Pendopo Ponpes Al Falah.

Bahkan, Hashim menjawab berbagai pertanyaan yang dilontarkan perwakilan dari Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) dan Universitas Nadhlatul Ulama (UNU) Purwokerto terkait pencalonan Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden pada Pilpres 2024. 

Selain menjelaskan tentang program Capres Prabowo Subianto, Hashim Djojohadikusumo mengajak seluruh umat muslim menjalin kerukunan dan menjaga persatuan.

Karena, kerukunan antarumat beragama dan persatuan itu menjadi kunci untuk membawa Indonesia lebih baik.

"Kalau kerukunan dan persatuan bisa terjaga dengan baik maka program Indonesia Emas 2045 bisa terwujud. Semua itu kan sudah tercantum dalam Pancasila sebagai dasar negara Indonesia  dimana musyawarah dan mufakat selalu diutamakan," katanya. 

Di hadapan 5.000 undangan yang hadir pada peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW tersebut, Hashim Djojohadikusumo menyampaikan salam hangat dari Prabowo Subianto yang tidak bisa hadir karena kesibukan menjalankan tugas sebagai Menteri Pertahanan.

Tidak hanya itu saja, Hashim juga melontarkan niat tulus Prabowo Subianto mewakafkan sisa umurnya untuk memajukan negara Indonesia. 

Wakil Ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo memenuhi undangan peringatan Maulid Nabi di Ponpes Al Falah Tinggarjaya, Banyumas, Kamis.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News