Peringatan Serius! PNS Kaltara Wajib Baca Berita Ini

Peringatan Serius! PNS Kaltara Wajib Baca Berita Ini
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - TARAKAN – Para Pegawai Negeri Sipil di Kalimantan Utara harus benar-benar netral dalam Pemilihan Gubernur nanti. Pasalnya, Pemerintah Provinsi Kaltara bakal bertindak tegas pada PNS yang tak netral.

Sekretaris Kota Khairul mengatakan, pihaknya masih menunggu laporan masyarakat tentang informasi PNS yang mendukung salah satu pasangan calon (paslon).

“Memilih memang wajib hukumnya untuk PNS. Namun mendukung salah satu pasangan dengan melakukan aktivitas fisik di lapangan merupakan hal yang dilarang dalam undang-undang Aparatur Sipil Negara,” ungkap Khairul pada Radar Tarakan, Rabu (25/11).

Khairul meminta masyarakat melaporkan ke Badan Kepegawaian Daerah bila melihat PNS terlibat dalam politik praktis. Nantinya, tim penegakan disiplin PNS akan mengambil langkah tegas.

“Masyarakat bisa membawa barang bukti berupa video, gambar, atau apa aja yang bisa menjadi barang bukti,” ungkapnya. PNS yang terbukti terlibat politik dalam Pilgub tahun ini sesuai dengan undang-undan akan dipecat, tentunya dengan melalui proses yang ada,” tegas Khairul. (jnr/ash/jos/jpnn)

 


TARAKAN – Para Pegawai Negeri Sipil di Kalimantan Utara harus benar-benar netral dalam Pemilihan Gubernur nanti. Pasalnya, Pemerintah Provinsi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News