Peringati Bulan Bung Karno, Ajak Publik Tetap Optimistis soal Jokowi

Peringati Bulan Bung Karno, Ajak Publik Tetap Optimistis soal Jokowi
Ketua Umum Taruna Merah Putih (TMP) Maruarar Sirait.

jpnn.com - JAKARTA - Politikus PDI Perjuangan yang duduk di Komisi XI DPR, Maruarar Sirait menyatakan, pertumbuhan  ekonomi nasional di bawah pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla saat ini sedang mengalamai pelambatan. Menurutnya, daya beli masyarakat juga turun.

Namun, Ara -sapaan Maruarar- mengaku optimistis pemerintah sungguh-sungguh dalam melakukan perbaikan. Ketua Umum Taruna Merah Putih (TMP) itu pun mengajak segenap pihak mendukung upaya-upaya pemerintah untuk memperbaiki perekonomian nasional.

"Kita berdoa semoga Pak Jokowi bisa membawa ekonomi Indonesia lebih baik. Mari kita doakan agar setiap upaya yang mereka lakukan bisa berjalan baik dan berhasil sehingga membawa kemaslahatan bagi bangsa Indonesia," katanya di acara silaturahmi dan buka puasa bersama dengan 100 tokoh pemuda dalam rangka peringatan Bulan Bung Karno di Menteng, Jakarta, Sabtu (28/6).

Peringati Bulan Bung Karno, Ajak Publik Tetap Optimistis soal Jokowi

Maruarar Sirait dan Joko Widodo dalam kampanye Pemilu Presiden 2014.

Ara mengatakan, untuk mencapai kesuksesan memang butuh perjuangan dan pengorbanan. Ia mencontohkan momen Ramadan yang diakhiri dengan datangnya Idul Fitri.

Ara menuturkan, umat Islam melakukan perjuangan dan pengorbanan saat menjalankan ibadah puasa Ramadan. Namun, ketika Ramadan berakhir, datanglah Idul Fitri sebagai wujud kemenangan.

Sedangkan cendekiawan Yudi Latif mengatakan, saat ini perlu upaya membangkitkan optimisme di tengah masyarakat. Sebab, masyarakat memang dihinggapi pesimisme dengan melonjaknya harga bahan pokok.  

JAKARTA - Politikus PDI Perjuangan yang duduk di Komisi XI DPR, Maruarar Sirait menyatakan, pertumbuhan  ekonomi nasional di bawah pemerintahan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News