Peringati Bulan Bung Karno, PDIP Mau Gunakan Stadion GBK, Tetapi.. 

Peringati Bulan Bung Karno, PDIP Mau Gunakan Stadion GBK, Tetapi.. 
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri bersama Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden Maruf Amin, dan Ketua DPR Puan Maharani pada perayaan HUT ke-50 PDIP di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (10/1). Foto : Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengatakan HUT ke-50 parpol berlambang Banteng moncong putih itu awalnya diselenggarakan di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta.

"Tadinya maunya di GBK," ujar Megawati saat berpidato di HUT ke-50 PDIP yang diselenggarakan di Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta, Selasa (10/1). 

Namun, PDIP memindahkan lokasi HUT ke-50 ke JIExpo setelah stadion GBK hendak digunakan untuk pertandingan sepak bola.

Megawati kemudian mengajak para kader PDIP untuk berkumpul di Stadion GBK pada 1 Juni 2023 demi memeriahkan peringatan Bulan Bung Karno

“1 Juni, insyallah akan dilakukan konsolidasi itu, diadakannya di Gelora Bung Karno,” kata dia. 

Sementara itu, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyadari Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U20 yang berlangsung di Indonesia dari 20 Mei sampai 11 Juni 2023.

Stadion GBK menjadi satu di antara arena yang dipakai Indonesia untuk menggelar pertandingan saat Piala Dunia U20. 

Menurut Hasto, PDIP akan melihat suasana kebatinan masyarakat sebelum mengajukan permohonan memakai Stadion GBK untuk peringatan Bulan Bung Karno. 

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri ingin memakai Stadion GBK untuk memperingati Bulan Bung Karno, tetapi terbentur agenda Piala Dunia U20. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News