Peringati Bulan K3 Nasional, Kemnaker Gelar Tes IVA untuk Pekerja Perempuan di Sido Muncul

Peringati Bulan K3 Nasional, Kemnaker Gelar Tes IVA untuk Pekerja Perempuan di Sido Muncul
Menteri Ketenagakerjaan RI Ida Fauziyah dan Direktur Utama PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk David Hidayat saat meninjau pabrik Sido Muncul di Bergas, Semarang, Kamis (10/2). Foto: Mercurius Thomos Mone/JPNN.com

jpnn.com, SEMARANG - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) bekerja sama dengan Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Maju (OASE) melakukan program aksi peningkatan kesehatan tenaga kerja perempuan dalam rangka merayakan Bulan K3 Nasional.

Kegiatan tersebut berupa pemeriksaan IVA (Inspeksi Visual dengan Asam Asetat) kepada para tenaga kerja perempuan di PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk.

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah mengatakan Sido Muncul dipilih sebagai tempat penyelenggaraan kegiatan tersebut bukan tanpa alasan.

"Kami ingin memberikan apresiasi kepada Sido Muncul karena tidak melakukan PHK selama masa sulit pandemi ini," ujar Menaker Ida di Kawasan Agro Wisata Pabrik Sido Muncul, Bergas, Semarang, Kamis (10/2).

Selain itu, Menaker Ida menyebutkan Sido Muncul merupakan perusahaan yang memberi gaji karyawan di atas upah minimum provinsi.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk David Hidayat menyampaikan terima kasih dan menyambut baik kegiatan Kemnaker tersebut.

David Hidayat meyakini pendeteksian dini mengurangi risiko kanker yang lebih parah di kemudian hari.

"Kegiatan ini membantu pencegahan dan deteksi dini kanker pada para pekerja perempuan, karena ini sangat membantu apabila terdeteksi lebih dini akan lebih baik dalam pengobatan atau penyembuhannya," ujar David Hidayat.

Kemnaker menggelar pemeriksaan IVA untuk pekerja perempuan di Sido Muncul. Simak penjelasan Menaker Ida Fauziyah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News