Peringati Hari Bakti Rimbawan, Menteri LHK Tanam Pohon Bersama di Rumpin

Peringati Hari Bakti Rimbawan, Menteri LHK Tanam Pohon Bersama di Rumpin
Menteri KLH Siti Nurbaya menanam pohon di Rumpin, Bogor, Sabtu (13/3). Foto KLHK

jpnn.com, BOGOR - Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya Bakar memperingati Hari Bakti Rimbawan ke-38 tahun 2021 dengan melakukan penanaman pohon bersama di lokasi pembangunan Pusat Persemaian Modern Rumpin, Bogor, Jawa Barat pada Sabtu (13/3).

Kegiatan itu dilakukan Menteri Siti bersama Wakil Menteri (Wamen) LHK Alue Dohong dan pejabat pimpinan tinggi KLHK.

Menteri Siti dalam arahannya menyampaikan bahwa lokasi penanaman di Rumpin memiliki cita-cita nasional sebagai role model pemulihan lingkungan melalui pendekatan rehabilitasi hutan dan lahan (RHL).

Pusat-pusat persemaian modern yang salah satunya dibangun di Rumpin diyakini akan mampu menyediakan bibit pohon dengan skala besar. Bibit itu akan dimanfaatkan untuk pemulihan lingkungan melalui RHL pada lahan kritis.

"Menanam pohon bersama di Rumpin menandakan adanya kepekaan rimbawan akan kebutuhan saat ini untuk senantiasa membangun seraya memperbaiki dan menjaga lingkungan," kata Menteri Siti.

Diketahui, pembangunan persemaian modern itu telah mulai dilaksanakan  pasca kunjungan kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada akhir November 2020 lalu.

"Rumpin menjadi salah satu titik pangkal untuk upaya pemulihan lingkungan secara nasional," lanjut Menteri Siti.

Sejak tahun 2019, pemerintah telah melakukan langkah korektif dalam hal pemulihan lingkungan dengan membangun pusat-pusat persemaian berskala besar di beberapa wilayah.

Menteri LHK Siti Nurbaya peringati Hari Bakti Rimbawan ke-38 tahun 2021 dengan melakukan penanaman pohon bersama.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News