Peringati Hari Bumi, FFI Lakukan Program Pemilahan Sampah di Jakarta Timur

Peringati Hari Bumi, FFI Lakukan Program Pemilahan Sampah di Jakarta Timur
FFI menggandeng Kelurahan Gedong, Kelurahan Ciracas, dan Suku Dinas Lingkungan Hidup Kota Administrasi Jakarta Timur dalam program pemilahan sampah. Ilustrasi: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - PT Frisian Flag Indonesia (FFI) menggandeng Kelurahan Gedong, Kelurahan Ciracas, dan Suku Dinas Lingkungan Hidup Kota Administrasi Jakarta Timur dalam program pemilahan sampah di lingkup RW.

Hal tersebut dilakukan dalam rangka memperingati Hari Bumi Sedunia pada 22 April.

Kerja sama tersebut ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman oleh perwakilan manajemen FFI, lurah setempat, dan kepala suku dinas lingkungan hidup Jakarta Timur.

Corporate Affairs Director FFI Andrew F. Saputro menjelaskan program ini diharapkan bisa meningkatkan kesadaran warga tentang pemilahan sampah di lingkungan masing-masing.

Dia juga berharap dengan adanya program ini, volume sampah yang berujung di tempat penbuangan akhir (TPA) Bantargebang makin berkurang.

“FFI sebagai salah satu produsen produk bergizi berbasis susu yang telah hadir selama 100 tahun bersama keluarga Indonesia mengucapkan terima kasih kepada tim Kelurahan Gedong dan Ciracas, serta tim Suku Dinas Lingkungan Hidup Kota Administrasi Jakarta Timur atas kolaborasi yang baik ini," kata Andres.

Dia menuturkan program ini merupakan wujud komitmen FFI untuk mengimplementasikan Peraturan Gubernur Nomor 77 Tahun 2022 tentang pengelolaan sampah di lingkungan RW serta Peraturan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Nomor 75 tahun 2019 tentang peta jalan pengurangan sampah.

"Hal ini sejalan dengan salah satu visi kami, yaitu menjalankan bisnis yang berkelanjutan untuk mewujudkan Indonesia yang lebih selaras dengan lingkungan," tambah Andrew.

FFI menggandeng Kelurahan Gedong, Kelurahan Ciracas, dan Suku Dinas Lingkungan Hidup Kota Administrasi Jakarta Timur dalam program pemilahan sampah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News